TAHAPAN – TAHAPAN PROSES PRODUKSI KAOS SEBELUM PEMESANAN DI TEMPAT BIKIN KAOS YANG TERBAIK

Seperti yang kita tahu bukan, untuk tempat bikin kaos memang sudah bukan hal yang asing lagi. Hal ini dikarenakan tempat produksi kaos yang satu ini memang sudah tersebar di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Sehingga untuk menemukan tempat produksi kaos ini bukan hal yang sulit. Apalagi untuk pemesanan kaos ini sendiri memang dapat dilakukan dengan dua cara. Yakni klien dapat melakukan pemesanan kaos secara langsung atau online. Untuk anda yang memang tengah sibuk karena aktivitas, atau karena memiliki lokasi tempat tinggal yang cukup jauh. Maka melakukan pemesanan pembuatan kaos secara online ini adalah pilihan yang paling tepat untuk anda. Hal ini dikarenakan klien dapat lebih hemat, waktu dan juga tenaga pastinya.

TAHAPAN – TAHAPAN PROSES PRODUKSI KAOS SEBELUM PEMESANAN DI TEMPAT BIKIN KAOS YANG TERBAIK

Inilah 6 Tahapan Yang Dilakukan Tempat Bikin Kaos Dalam Produksinya

Untuk tempat bikin kaos ini merupakan usaha yang paling banyak diminati saat ini. Hal ini dikarenakan untuk pemasarannya pun cukup luas jika di bandingkan dengan produk konveksi lainnya. Tidak hanya itu kaos ini merupakan pakaian yang cukup nyaman untuk berbagai aktivitas. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari pakaian ini yang cukup simple serta nyaman untuk digunakan. Hal ini dikarenakan kaos ini terbuat dari bahan katun yang sudah terbukti kualitasnya. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang perlu anda tahu dalam pembuatan kaos diantaranya:

  1. Tahapan pemilihan bahan

Untuk tahap pertama yakni dalam proses produksi tempat bikin kaos ini adalah pemilihan bahan kaos. Dimana untuk bahan kaos ini seringkali digunakan adalah cotton. Nah, jenis bahan cotton ini memang sering digunakan untuk kaos kualitas distro adalah jenis cotton combed. Selain cotton ada pula jenis bahan polyester. Untuk jenis bahan kaos ini pun disesuaikan dengan kebutuhan atau bisa juga berdasarkan pemesanan.

  1. Tahap pembuatan desain

Nah, dalam proses pembuatan desain pakaian ini, sebaiknya selalu melihat minat pasar terhadap desain – desain kaos yang memang sedang diminati. Untuk proses pembuatan desain dilakukan oleh bagian desain atau juga berasal dari pelanggan yang telah membuat desain sendiri. Nah, hal ini penting sebelum memulai penyablonan, desain harus di konfirmasi terlebih dahulu kepada pelanggan.

  1. Tahapan pemilihan ukuran

Perlu anda tahu dalam standar pola kaos ini memang terdapat ukuran S, M, L, dan XL.  Namun ada juga yang terdapat ukuran free size untuk produksi massal. Untuk pemilihan ukuran ini pun dilakukan sesuai dengan permintaan pelanggan.

  1. Tahap pemotongan

Untuk proses pemotongan pada kain ini dikenal dengan cutting. Dimana untuk pemotongan kain ini kaos juga dilakukan dengan mesin cutting.

  1. Tahap penyablonan

Setelah proses pemotongan, maka tahap berikutnya adalah kain di potong menjadi pola. Dimana untuk tahap selanjutnya adalah proses penyablonan. Untuk penyablonan ini memang bisa dilakukan di bagian khusus sablon. Maka pastikan memilih jasa sablon yang sudah berpengalaman.

  1. Tahap penjahitan

Nah, setelah proses penyablonan ini, maka tahap selanjutnya adalah penjahitan. Setelah potongan pola kain kaos ini akan selesai di sablon. Maka tahap selanjutnya adalah penjahitan kain. Dimana untuk proses penjahitan kain ini dilakukan pada bagian penjahitan. Dimana tahap penjahitan kaos dilakukan dengan menggunakan beberapa mesin. Antara lain ada mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck dll.

Nah, itulah ulasan terkait beberapa tahapan yang dilakukan oleh tempat bikin kaos dalam produksi kaos. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan gambaran terkait proses produksi kaos itu sendiri.

Leave a Comment